SARIANTO PRAGA SANJAYA

Membuat Kinerja Komputer Tetap Cepat Reviewed by Unknown on 8:39 PM Rating: 5

Membuat Kinerja Komputer Tetap Cepat

agan2, ini thread pertama ane...
jd mohon maap kalo msh jelek & ane mengharapkan jg kerja sama dr agan2...
kebetulan ane punya tips spy PC/notebook bs te2p bekerja dgn cpt...
bagi agan2 yg tau solusinya tolong kasi tau jg y biar bs saling ngebantu...
biasany permasalahan yg paling byk ditemui adalah kerja PC/notebook jd lambat ato dlm bahasa yg paling qt kenal yaitu jd lemot...

pernah suatu kejadian ane dsuru pake notebook temen ane...
buat masuk windowsny aj ane hrs nunggu sampe 15 menit lbh...
setelah 15 menit msh banyak services program2 yg msh loading... 
rasany mau ane  itu notebook...
tp ane msh inget kalo itu bukan notebook ane...

biasany banyak agan2 yg jd frustasi kemudian marah & pikiran jd gelap sampe PC/notebookny dipukul-pukul, dibanting ato yg laenny...
g taulah pokokny berakhir dgn tragis kyk yg kpn lalu ane liat d youtube...

biasany agan2 sering nginstall game/program trs kalo sdh selesai ato g kepake pasti agan2 uninstall...
banyak yg mengira kalo program diunistall maka pasti beres semuanya...
eits, tunggu dulu siapa yg bilang gitu??
kenyataanya malah g kyk gitu...

nah, untuk itu ane punya solusiny...
ad beberapa program yg biasany ane gunain buat bersiin registry...
sbg catatan registry kalo tdk dbersihkan akan berpengaruh pd kinerja komputer...
sdh ah g usah basa-basi lg langsung to the point aj...
capek basa-basinya...

program yg perlu digunakan:
Spoiler for satu
1. browser cleaner
program ini buat menghapus semua yg berhubungan tentang browser. kalo ane selalu punya kebiasaan g pernah nyimpen bookmark & selalu melakukan clear private data/clear data browsing... karena semakin banyak data yg disimpen maka komputer akan semakin berat apalagi saat internet...


Spoiler for dua
2. ccleaner
ccleaner adalah program yg paling ngetrend & dikenal... cm menurut ane program ini kurang memberikan efek yg lbh pd pembersihan registry komputer


Spoiler for tiga
3. defraggler
program ini buat mendefrag komputer seperti defrag yg ad d windows... beda software ini kalo hr ini qt defrag bsk bs dilanjutin lg dari terakhir kali qt mendefrag tanpa hrs balik scan dari awal lg...


Spoiler for empat
4. duplicate file cleaner
program ini untuk membersihkan file2 yg namanya sama... cm ane g perna pake program ini karena file yg namany sama blm tentu dalamny sama jg... menurut ane program ini agak berbahaya... jd ane g pernah memakainya...


Spoiler for lima
5. eraser
nah, ini slh satu program tersakti buat membersihkan hardisk... setiap file yg qt hapus msh ad catatannya di hardisk... jd kalo qt pake software seperti recovery my files pasti bs kembali lg... kalo eraser digunakan maka semua catatan tentang file yg sdh qt hapus akan bersih semuanya... tp kekurangan software ini kalo melakukan scan sangat2 lama sekali... jd ane agak males kalo pake software ini...


Spoiler for enam
6. erasetemp
untuk membersihkan temp... setiap program yg jln pasti ad file yg dimasukan ke dlm temp... ato setiap instalan yg sdh qt install pasti ad bbrp filenya di dlm temp... kalo di windows xp, temp masuk k C:\Documents and Setting\Local Setting\"Nama User Agan"\Temp... tp kalo di windows 7 masuk ke C:\User\"Nama User Agan"\App Data\Local\Temp... untuk membuka temp, hidden file pd folder option hrs diunlock terlebih dahulu... jd tanpa software ini agan bs membersihkan temp secara manual jg... kalo pingin cpt y pake software ini aj...


Spoiler for tujuh
7. ninja
ini slh satu program yg paling mempan buat bersiin sampah2 pd PC/notebook... ane paling suka sama software ini...


Spoiler for delapan
8. revo uninstaller/your uninstaller
program ini yg paling sering ane pake kalo buat uninstall program/game yg sdh g kepake... program ini sakti karena bs menghapus sampe k registry program/game yg bersangkutan... jd kalo mau uninstall jangan lwt uninstall biasa punya windows karena g akan bersih sepenuhnya...




Spoiler for sembilan
9. registry mechanic
program ini untuk membersihkan registry... ane jg sering pake program ini tp keliatannya blm terlalu memiliki dampak yg besar tp te2p masih ada pengaruhnya drpd tdk sama sekali...


Spoiler for sepuluh
10. registry reviver
program ini hampir sama dgn registry mechanic tp program ini punya fitur tambahan yg tdk dipunyai registry mechanic... program ini punya dampak yg lbh besar dibandingkan dgn registry mechanic...


Spoiler for sebelas
11. wise disk cleaner
program ini buat bersiin log ato yg bs disebut file2 catatan dari laporan setiap program2 yg qt gunakan...



semua cara d atas adalah cara2 tanpa perlu ngeformat windows...
karena kalo agan2 sering ngeformat windows bs mengurangi umur hardisk...
nanti kasian hardisknya 
0 Komentar untuk "Membuat Kinerja Komputer Tetap Cepat"

Back To Top