SARIANTO PRAGA SANJAYA

Program PC yang Jadul Tapi Tak Terlupakan Reviewed by Unknown on 8:30 PM Rating: 5

Program PC yang Jadul Tapi Tak Terlupakan

Gan, trit ini ane buat gara gara hari ini ane teringat salah satu game yang pernah ane mainin di era 1999 - 2001 an. Tahun itu ane masih kost di bandung. Kompi kesayangan ane dulu masih celeron 200-400 mhz an kalau gak salah gan. Sempet upgrade juga sih ke pentium 4 akhirnya . Nah, dimasa masa itu, beberapa software sempat menemani ane selama kuliah yang ane akuin sampe sekarang ane gak pernah lupa akan kenangannya. Dari software musik, ngeliat gambar atau vcd (taon segitu dvd masih aneh gan ), sampe game game menyenangkan yang alhasil bikin ane sering begadang di kost dan sampe telat kuliah besoknya .

Spoiler for 1. Operating System: 

Windows 98 - Windows Millenium Edition



Itu bukan screenshot tampilan kompi ane gan . Lihat gan, buat ane itu tampilan windows yang penuh kenangan waktu ane kuliah. Tampilan awal yang sangat berkesan buat ane karena selalu mengawali hari2 ane mau berangkat kuliah dan sampe balik ke kos. Ane bahkan inget dulu ane sering banget instal ulang ni windows . Dan themes-nya gan, bikin ane teringat masa2 itu...



Tambahan dari kaskuser untuk screensaver-nya. Thanks han5macboy.

Quote:
Original Posted By han5macboy ►
 jgn lupa gan ama screensavernya, dlu wktu prtama kali punya komputer sering bngt ane ngliat screen saver wktu bocah mpe betah bgt 
apalagi yg screensavernya di aquarium th  




Spoiler for 2. System Tools: 

Norton Utilities 2000-2001



System tools andalan ane waktu itu gan. Duh inget banget tuh cover software nya . Dulu sering banget ngejalanin tools ini, berasa gak afdol kompi ane kalo ga di instal program ini. Dan dulu gak sebanyak sekarang ya gan yang nawarin software tools untuk system.




Spoiler for 3. MP3 Player: 

WINAMP 2 (1998-2000)




TATAAAAAAAAAAAAA  Ini dia gan the best mp3 player software & siapa coba yang gak tau software ini ? Kayaknya waktu itu hampir semua temen ane pake ini walaupun ada beberapa yang coba coba juga pake software player lain seperti sonic. Tapi ane setia pake winamp dan sangat menemani hari-hari jomblo & gila ane selama kos . Sayangnya, tahun lalu (2013) program ini udah gak ada gan alias ditutup ketersediaannya untuk download. What a memoirs.....

UPDATE:
Winamp masih bisa didonlot gan dan kompatibel sama windows 7 / 8. Buat agan yang mau bernostalgia dengan winamp sedot aja link berikut gan:

Windows: Winamp 5.666
http://www.filehippo.com/download_winamp/


Spoiler for 4. Movie Player: 

Windows Media Player 5 (1999)



PowerDVD 2.5-3 (1999-2000)




Wuahhh...peneman ane nonton vcd bokep ...eh...pilem2 vcd jaman itu gan. Kalo gak pake windows media ya pake powerdvd. Tapi dulu ane belum punya dvdrom dan masih pake cd-rom. Dan skin-nya benar-benar tak terlupakan buat ane. 


Spoiler for 5. Movie Tools: 

VCD CUTTER




Ane gak tau itu version berapa gan. Software ini memang gak ngetop banget....tapi waktu itu ane paling demen banget motongin klip dari vcd pake software ini.


Spoiler for 6. Image Viewer: 

ACDSEE




Nah, koleksi foto sama gambar ane view pake software ini gan. Seperti winamp, ane cukup lama pake acdsee. Kurang lebih user interface nya dulu simple seperti itu.


Spoiler for 7. Game 1: 

PHARAOH






Game yang bikin ane begadang begadang nih gan.. Nih game seru banget karena kita ditantang untuk bikin kota yang bagus dijaman mesir. Pada level-level tertentu, kriteria & permintaan penduduknya semakin rumit dan banyak.  Bikin pusing tapi penasaran.

UPDATE:
Buat agan yang mau bernostalgia atau penasaran pengen main game ini bisa donlot lewat torrent gan. Hasil donlot udah ane coba: game berjalan mulus dan compatible dgn win 7 / 8 dan dijamin no virus. File size donlot lumayan sih gan 524mb.

Download Pharaoh + Cleopatra:
http://kickass.to/pharaoh-cleopatra-t6817688.html


Spoiler for 8. Game 2: 

SIM CITY 2000






The best game city building ever! Nih game ancur gan, gak kira kira bikin nagihnya . Bikin ane bingung waktu itu ni mau serius kuliah atau maen game??? . Semua pasti udah banyak tau yaaaa game ini terkenal sekali bahkan sampe sekarang. Tapi ane maenin game ini cuma waktu masih version 2000.

UPDATE:
Buat agan yang mau bernostalgia atau penasaran pengen main game ini bisa donlot lewat torrent gan. Hasil donlot udah ane coba: game berjalan mulus dan compatible dgn win 7 / 8 dan dijamin no virus. File size donlot kecil gan cuman 82mb.

Download SimCity 2000:
http://kickass.to/simcity-2000-gog-t6862127.html


Spoiler for 9. Game 3: 

THE SIMS






Game yang dirilis pertama kali di february 2000 silam ini gak kalah addictivenya. Ane dan temen2 satu kos ane waktu itu saking menggilainya sampe begadang rame2 gan. Cuma buat gantian maen beginian . Tapi asli gan game yang karakternya pada pake bahasa ikan semua ini (karena karakternya kalo ngomong gak jelas bahasanya apa) emang juga sempat mewarnai hari2 ane di kos. 

Maaf gan, link update untuk donlot terpaksa ane cabut. Ada yang kasih komeng ga kompatible sama windows 8 dan ane sendiri belum sempat aja untuk cobain. Tapi daripada ane menyesatkan, link ini ane hapus. Lebih baik googling sendiri aja ya gan.



Spoiler for 10. Game 4: 

CHAMPIONSHIP MANAGER






Nahhhh terakhir ini gan. Kayaknya yang satu ini juga banyak agan2 juga pernah maenin. Ini game kosan banget juga. Saking serunya, sering kamar kosan ribut teriak2 sendiri ngeliatin simulasi permainan yang lagi berjalan. Padahal cuma tulisan doang gan . But sooooo addictive 
Tag : software
1 Komentar untuk "Program PC yang Jadul Tapi Tak Terlupakan"

Back To Top