SARIANTO PRAGA SANJAYA

Contoh Naskah Stand up Comedy : It’s All About Stand Up Comedy Reviewed by Unknown on 10:13 PM Rating: 5

Contoh Naskah Stand up Comedy : It’s All About Stand Up Comedy

Selamat malam, semua.

Gue mo nanya satu hal kepada elu semua, kenapa sih
mo dateng ke cafe ini ? Mo nonton gue stand up ? Beberapa
temen datang ke cafe ini, pengen liat gue perform sebagai
comic. Buat manajemen cafe, tolong ya ntar gue dikasi
komisi, dah datangin beberapa orang.
Oke, kita ngomongin soal stand up comedy. Gue udah
beberapa kali tampil di open mic di sejumlah café. Ini hobi
baru. Terus terang, gue bosen ngelakuin hobi sebelumnya.
Nyariin downline, biar jadi diamond. Go Diamond !!!
Awalnya gue bingung, kenapa jenis komedi ini disebut
Stand Up Comedy. Gue penasaran, googling dan nonton
youtube. Nah, ternyata lebih banyak cowok yang tampil
sebagai comic daripada cewek. Mungkin kisarannya bisa 8 di
antara 10 comic, adalah cowok. Satu orang cewek. Satu
orang lagi adalah comic jenisnya Mongol.
Istilah stand up sendiri artinya sangat cowok sekali.
Jantan. Dari segi bahasa, mari kita bedah. Stand itu artinya
berdiri. Up itu terjemaahannya adalah ke atas. Nah, hanya
cowok yang punya sesuatu di tubuhnya yang bisa berdiri dan
menghadap ke atas.

Kata stand up juga melekat dengan kata comedy yang
artinya lucu. Emang sih, ada bagian tubuh cowok yang
kadang lucu juga.
“ Eh, unyu-unyu banget deh..... ” (intonasi suara
cewek)
Lalu dipegang-pegang.
“ Lho kok jadi gak unyu lagi.”
Nah, kalo cewek jadi tampil di acara stand up, bisa jadi
ia adalah tomboy. Tapi kalo Mongol jadi comic, itu artinya
dia belum menemukan kembali jalan yang benar.
Cewek itu sebenarnya lebih cocok di dunia olah raga,
terutama golf. Di golf, kita mengenal istilah “Hole in One”.
Mari kita bahas artinya. Hole itu artinya lubang. In artinya
masuk. Dan One artinya satu. Kalo diterjemahin, jadinya
“satu lubang yang bisa dimasukin”
........ .......... ............... ........ ....... ......... ......... ........ ....... ......
Stand up itu komedi yang serius. Jadi jangan harap
comic itu akan tampil melucu. Gue juga enggak sok melucu
kok. Gak pernah pake celana kebesarannya Jojon, gak cukur
rambut aneh kayak Gogon, gak gagap seperti Azis. Gak
pernah jorokin orang kayak di OVJ atau bedakin orang lain
ala Fesbuker. Gak ngatain orang kayak Olga. Gue ini enggak
lucu beneran.
Oya, sekali lagi stand up comedi itu humor cerdas.
Tapi jangan kemudian elu semua yang disini pada mikir
“comic yang ada di depan lucu gak ya ? ”
Terima kasih. Gue Rio Nisafa, selamat malam.
Tag : Info, OTT
0 Komentar untuk "Contoh Naskah Stand up Comedy : It’s All About Stand Up Comedy"

Back To Top